Ikuti Apeksi Regional Kalimantan di Palangka Raya, Walikota Ibnu Boyong 30 Pejabatnya

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina memboyong 30 pejabatnya untuk menghadiri rapat kerja wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan berlangsung di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, pada 9-11 Oktober 2018.

RAKERWIL Apeksi V Regional Kalimantan di Palangka Raya ini juga dihadiri sembilan walikota se-Kalimantan, guna membahas isu-isu lokal untuk dijadikan sebagai bahan dalam rapat kerja nasional (rakernas) nantinya.

“Dalam Rakerwil IV Apeksi Regional Kalimantan di Singkawang, Kalimantan Barat membahas perkembangan pariwisata di Pulau Borneo. Sedangkan, di Rakerwil V di Palangka Raya, difokuskan pada strategi mendatangkan investor terkait investasi daerah, baik dari dalam maupun luar negeri. Termasuk, menyukseskan program online single system (OSS) di bidang perizinan. Itu yang lebih dipertajam lagi,” papar Ibnu Sina kepada wartawan di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (9/10/2018).

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini mengatakan untuk Banjarmasin, sudah sesuai dengan amanah dari Presiden RI Joko Widodo dalam memudahkan perizinan seperti membentuk satgas untuk kemudahan berusaha.

Ibnu Sina menyebut di Banjarmasin yang menjadi Ketua Satgas adalah sekretaris daerah kota (sekdakot) yang objeknya berada pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).  Satgas ini bertugas memantau perizinan mangkrak ataupun tersendat, termasuk kemudahan berinvestasi di Kota Banjarmasin. “Makanya kita ingin mem-breakdown lagi di Palangka Raya,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Kalsel membeberkan pada kesempatan Rakerwil Apeksi V di Palangka Raya juga diagendakan pelantikan semacam asosiasi kelompok kerja perpustakaan se-Kalimantan. ” Kelompok kerja ini akan kita lantik di acara Apeksi, dari gabungan perpustakaan yang ada di Kalimantan,” ujarnya.

Perlu diketahui, untuk pelaksanaan Rakerwil V Apeksi Regional Kalimantan, dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti Pemerintah Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kota Tarakan dan Pemerintah Kota Palangka Raya selaku tuan rumah.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...