Galang Dana Kemanusiaan, Sabyan Gambus Bawa Kota Barabai Bershalawat

0

BERADA di puncak kepopulerannya, kehadiran Sabyan Gambus dalam konser amal di Lapangan Batalyon Yonif 621 Manuntung/Barabai di Desa Batu Benawa, benar-benar menyentak warga Hulu Sungai Tengah (HST) dan sekitarnya, Minggu (7/10/2018) malam.

GRUP musik asal Ibukota Jakarta yang digawangi Nissa sebagai vokalis, Ahmad Fairuz alias Ayus pada keyboard, Sofwan Yusuf alias Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan alunan backing vokal, Anisa Rahman, benar-benar menyihir ribuan penonton yang memadati lapangan Yonif 621 Manuntung/Barabai.

Acara yang dikemas untuk penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, serta Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) didukung Al-Himmah Organizer Barabai.

Tiket masuk menonton Nissa dan kawan-kawan menghibur dengan alunan musik pop dibalut gambus modern, cukup variatif. Dari termurah Rp 25 ribu, hingga tiket VIP Rp 600 ribu sampai Rp1 juta, demi menyaksikan Gebyar Concert Sholawat Gambus.

Di sela konser, lelang amal pun digelar. Bahkan, Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Chairansyah pun turut membeli harga baju di atas panggung dengan nilai Rp 2 hingga Rp 3 juta. Semua dana terkumpul akan didonasikan bagi korban bencana alam di Sulteng dan NTB.

Abdi Fahmi, warga Banjarmasin pun mengaku sengaja datang ke Barabai untuk menyaksikan konsel Sabyan Gambus yang baru pertama di ibukota Kabupaten HST itu.

“Ya, saya sudah sering mendengar lagu-lagu religi dari handphone, maupun nonton di youtube. Sekarang, bisa menyaksikan langsung konsernya, walaupun di Barabai,” kata Abdi Fahmi kepada jejakrekam.com, Minggu (7/10/2018) malam.

Ia mengungkapkan antusiasme dan histerisnya warga Barabai dan sekitarnya, ketika menyaksikan Nissa, sang vokalis Sabyan Gambus menyanyikan lagu-lagu yang lagi nge-hit, seperti Ya Jamalu, Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Astiqol Mustafa dan lainnya.

Syair yang berisi pujian kepada Allah dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, benar-benar membuat penonton tak berajak dari tempatnya. Hingga konser berakhir, warga pun mengaku sangat puas. “Ya, kami bisa menyaksikan langsung pertunjukanSabyan Gambus, walaupun berada cukup jauh dari panggung utama,” ucap Lili, warga Barabai lainnya.(jejakrekam)

 

Penulis Laporan Tim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.