Wabup Barito Utara Sugianto Tutup Turnamen Terbuka Bulutangkis Bupati Cup 2018

WAKIL Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, menutup Turnamen Bulutangkis Bupati Cup Open 2018 dengan total hadiah Rp 29 juta yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Panglima Batur, Muara Teweh, Sabtu (6/10/2018).

KEJUARAAN bulutangkis ini diharapkan Wabup Sugianto Panala Putra menjadi tonggak sejarah bagi kebangkitan insan pebulutangkis Barito Utara demi meraih prestasi.

“Ada pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kejuaraan ini. Siapa yang paling siap, akhirnya bisa meraih pretasi maksimal. Atlet yang berlatih keras dengan disiplin tinggi dan ditangani profesional yang akhirnya tampil sebagai juara,” kata Sugianto.

Ia menekankan pentingnya latihan rutin serta turnamen yang berkelanjutan bagi pencarian bibit-bibit unggul di Barito Utara. “Terutama, bagi atlet junior, pelatih dan klub bulutangkis. Nantinya, setiap triwulan akan digelar kejuaraan olahraga di Kota Muara Teweh,” ucapnya.

Sugianto berharap dengan kejuaraan rutin, akan melahitkan atlet-atlet Barito Utara yang bisa berprestasi tak hanya di level daerah, namun tingkat nasional bahkan internasional.

“Apa yang didapat sekarang, jangan cepat puas diri. Tapi harus memacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ucap Sugianto.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Bupati Barito Utara Cup Open 2018, H Malik Muliawan mengungkapkan peserta yang datang bukan hanya dari Barito Utara. Namun, ada pula dari kabupaten tetangga, Murung Raya dan Kapuas, serta dari Banjarmasin, Kalsel.

Dalam pembukaan malam final bulutangkis Bupati Cup 2018, untuk tunggal putra berhadapan Adam Aldi asal Kapuas  dengan pebulutangkis Royanda asal Banjarmasin. Yang akhirnya dimenangkan Adam Aldi. Untuk juara ketiga dan keempat ditempati Abdullah Kasir dan Edy Pansuri.

Untuk final tunggal putri, Risckha Ronanti dari Muara Teweh kontra Dika Sucitra asal Kapuas. Namun, pertandingan terhenti akibat pebulutangkis putri asal Muara Teweh, mengalami cedera engkel kaki.

Final bulutangkis ganda Vetran, berhadapan H Nurdin berpasangan dengan Cuncun asal Muara Teweh. Lalu, Maulidin berpasangan dengan Misyadi  asal Murung Raya. Semua dimenangkan pebulutangkis asal Murung Raya

Untuk partai bergengsi, final ganda putra mempertandingkan duet Fahmi/Marvil asal Muara Teweh dan Banjarmasin, ditantang ganda putra asal Banjarmasin, Royyanda berpasangan dengan Rian. Hingga, akhirnya pasangan asal Banjarmasin keluar sebagai juara Bupati Cup Opne 2018.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...