Menginjak Usia 73 Tahun, Paman Birin: TNI Harus Jaga Profesionalisme untuk Rakyat

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 di Dermaga 100 Pelabuhan Bandarmasih Trisakti Banjarmasin, Jum’at (5/10/2010) pagi.

GUBERNUR yang akrab disapa Paman Birin mengingatkan sejarah terbentuknya TNI dari rakyat, sehingga harus profesionalisme untuk rakyat. “Kedekatan TNi dengan rakyat harus terus dijaga. Apalagi di peringatan HUT TNI ke-73 ini, diselimuti suasana duka atas musibah bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,” katanya.

Paman Birin pun mengajak agar membantu masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala. “Operasi kemanusian harus dilakukan agar bisa mengurangi beban korban bencana,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini.

Menginjak usia ke-73, Paman Birin menekankan pentingnya TNI berjaya di segala medan laga, agar harapan rakyat Indonesia terhadap alat negara ini benar-benar terus terjaga. “TNI harus senantiasi dari rakyat untuk rakyat,” ucapnya.

Di peringatan HUT TNI ke-73, Paman Birin kemudian menyerahkan satyalencana kesetiaan dari Presiden RI Joko Widodo kepada tiga perwakilan personel TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut yang telah berdinas selama 6 tahun, 12 tahun dan 24 tahun.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.