Dirgahayu

Bertemu Rahasia, Walikota Ibnu Sina-Hamli Kursani Dikabarkan Berdamai

POLEMIK yang cukup menyita waktu di Balai Kota, terkait pencopotan sementara Hamli Kursani sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin, dikabarkan akan segera berakhir. Ini setelah beredar surat yang berisi panggilan bersifat rahasia dari Walikota Ibnu Sina kepada Hamli Kursani.

SURAT tertanggal 3 Oktober 2018, ditujukan kepada Hamli Kursani dan bersifat rahasia. Surat yang diteken Walikota Ibnu Sina memanggil Hamli Kursani menghadap ke Ruang Kerja Walikota di Balai Kota pada Kamis (4/10/2018), sekitar pukul 13.30 Wita.

Agenda pemanggilan berkaitan dengan penyerahan surat keputusan Walikota Banjarmasin Nomor: 862.3/009/-Kum.Dis/BKD, DIKLAT/2018 tanggal 4 Oktober 2018.

Saat dikonfirmasi dengan awak media, Hamli Kursani membenarkan adanya pemanggilan dari Walikota Banjarmasin kepada dirinya. Dalam pertemuan ‘rahasia’ di Ruang Kerja Walikota, Hamli tak hanya berdua dengan Walikota Ibnu Sina, juga ada Kepala BKD dan Diklat Banjarmasin Ahmad Syafri Azmi serta Kepala Inspektorat, James Yamin Fudhoil.

Sayangnya, Hamli enggan membeberkan apa saja yang menjadi keputusan dari pertemuan dengan sang atasannya. Hamli berdalih pemanggilan itu bersifat rahasia, dan dirinya tak berhak untuk mempublikasikannya.

“Silakan bertanya kepada Walikota,” ucapnya saat keluar dari ruang kerja walikota. Hamli pun bergegas memasuki ruang kerja di Setdakot Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin James Yamin Fudhoil saat dicegat wartawan dari raut mukanya nampak tak menunjukkan keceriaan dari biasanya.

Menurutnya, dirinya tidak melakukan pertemuan dengan Hamli. Namun, mantan Asisten Pembinaan Kejati Kalsel ini mengaku hanya membahas soal Apeksi Regional Kalimantan bersama Bakeuda dan Infokom Kota Banjarmasin yang dihelat di Palangkaraya, Kalteng pada 9 Oktober mendatang.

“Silakan saja bertanya sama BKD. Saya tidak tahu masalah pertemuan dengan Pak Hamli,” ujarnya.

Setali tiga uang, Kepala BKD dan Diklat Kota Banjarmasin Ahmad Syafri Azmi, mengaku tidak ada pertemuan dengan Hamli. Namun, ia menjelaskan bahwa pengembalian Hamli Kursani masih dalam tahap proses. “Iya, kita tunggu saja,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS