Dirgahayu

Kepergok Warga, Kantor Satpol PP Banjar Dibakar Orang Tak Dikenal

KANTOR Satpol PP Kabupaten Banjar di ruang bagian Bidang PPHD, dibakar orang tak dikenal. Untungnya, pembakaran aset negara ini diketahui warga, dan api hanya sempat berkobar kecil hingga bisa dipadamkan, Rabu (3/10/2018) dinihari, pukul 01.30 Wita.

KEPALA Satpol PP Kabupaten Banjar, Ahmadi ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan peristiwa itu. Ia mengungkapkan ada oknum yang tidak bertanggungjawab berusaha membakar kantor Satpol PP Bidang PPHD. Namun, aksi tersebut diketahui Warga Jalan Batuah, Kelurahan Keraton, sehingga api dengan cepat dipadamkan.

“Menurut laporan warga, ada empat orang yang mondar-mandir di sekitar lokasi pembakaran dan ketika didatangi langsung melarikan diri menggunakan dua unit sepeda motor,” ucap Ahmadi di Martapura.

Ia mengungkapkan, tadi malam ada sudah ada tiga titik yang telah coba dibakar orang tak dikenal. Ketiga titik tersebut, yakni di kawasan Albasyiah, Kantor Satpol PP Banjar dan Gedung Tahfiz.

“Cara mereka untuk membakar dengan memasukan koran yang sudah dibakar melalui teralis atau angin-angin. Beruntungnya, cepat diketahui warga, dan plafon terbuat dari gipsum, sehingga tidak mudah terbakar,” ucap Ahmadi.

Atas peristiwa ini, Ahmadi kemudian melaporkannya ke Polsek Martapura untuk ditindaklanjuti. Setelah dilaporkan, sudah ada pemeriksaan dari pihak kepolisian, terutama para saksi yang melihat upaya pembakaran kantor aparat penegak perda dan peraturan bupati itu.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS