ACT

Datangi Kantor Satpol PP, Wabup Banjar Saidi Mansyur Minta Kasus Pembakaran Diusut

0 230

WAKIL Bupati Banjar Saidi Mansyur langsung mendatangi Kantor Satpol PP yang coba dibakar orang tak dikenal pada Rabu (3/10/2018) dinihari itu. Dalam sidak ini, Wakil Bupati Saidi Mansyur berpesan agar aset negara dijaga dan dilindungi dan minta agar siskamling diaktifkan.

WABUP Saidi Mansyur mengaku dirinya sejak Rabu (3/10/2018) dinihari  sekitar pukul 02.00 Wita, telah mendapat informasi ada upaya pembakaran Kantor Satpol PP dan di titik yang lain. Menurutnya, beruntung api cepat dipadamkan oleh warga sekitar Jalan Batuah, Kelurahan Keraton, Martapura.

“Pagi ini, saya sendiri langsung mendatangi Kantor Satpol PP Bidang PPKH untuk melihat sendiri titik yang coba dibakar orang tak bertanggungjawab,” ucap Saidi Mansyur kepada wartawan di Martapura, Rabu (3/10/2018).

Terkait aksi coba membakar aset negara ini, Wakil Bupati Banjar meminta agar dilakukan penyelidikan sehingga terungkap pelaku dan motif pembakaran. Ia juga meminta agar patroli atau ronda malam lebih ditingkatkan, pasca terjadi upaya pembakaran aset negara.

“Saya ingin ada peningkatan siskamling di Kabupaten Banjar. Saya telah menerima laporan bahwa petugas Satpol PP telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian,” ucap pejabat berkumis ini.

Sebelumnya Kasatpol PP Kabupaten Banjar Ahmadi mengungkapkan bahwa ada tiga titik yang coba dibakar oleh oknum tak bertanggungjawab.

“Tadi malam sudah ada tiga titik yang telah coba dibakar orang tak dikenal. Ketiga titik tersebut, yakni di kawasan Albasyiah pada pekan lalu. Dinihari tadi, Kantor Satpol PP Banjar dan Gedung Tahfiz,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.