Wakili Kalsel di Tingkat Nasional, PDBI Banjarmasin Akan Giat Berlatih

DALAM ajang kejuaran drum band Paman Birin Cup, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Banjarmasin berhasil meraih medali terbanyak sehingga berhasil meraih juara pertama disusul PDBI Banjarbaru dan Tabalong.

KETUA PDBI Banjarmasin, Noor Latifah mengku bersyukur dengan apa yang sudah diraih kontingennya kendati persiapannya sangat singkat yakni hanya satu bulan setengah saja.

“Tentu kita jangan cepat puas dengan hasil yang sudah dicapai saat ini. sebab Desember mendatang akan ada Kejurnas drum band,” katanya.

Ketua Panitia PDBI Kejuaraan Provinsi Paman Birin Cup, Ari Bimo GP mengatakan, melihat potensi dan anemo peserta drum band di Kalsel cukup bagus.

“Kedepan, perkembangannya dapat lebih baik dan banyak ilmu yang didapat dari Kejurprov ini,” kata Ari, usai penutupan PDBI Kejuaran Provinsi Paman Birin Cup di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Minggu (30/9/2018).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel  bdul Haris mengatakan, pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan PDBI Kalsel ini. Apalagi kegiatan ini bisa menjadi even yang digelar setiap tahunnya.

Abdul Haris menuturkan, melalui even ini dapat  menjadi pemicu untuk terus melakukan pelatihan dan evaluasi secara terus menerus.

“Evaluasi Ini harus dilakukan karena tanpa kita mengevaluasi dan tanpa terus melakukan upaya-upaya latihan fisik dan kreatifitas kita akan sulit menjadi juara,” kata Haris.

Selain itu, ia juga mengingatkan selain evaluasi dari bentuk pelatihan juga dibarengi dengan evaluasi dari sisi pelaksanaan. Apalagi Bulan Desember ini, Kalsel akan menjadi tuan rumah Drum Band. “Harapannya, semoga kita bisa sukses dalam pelaksanaan dan sukses dalam prestasi,” ucap Haris.

Sekadar diketahui Ketiga Kontingen yang menjadi juara kejurprov Paman Birin Cup ini akan mewakili Kalsel pada kejuaran nasional Desember mendatang.(jejakrekam)

 

Penulis Iman S
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...