Tak Ingin Mengulang Pilpres 2014, PDIP Target Jokowi-Ma’ruf Menang di Kalsel

0

AGENDA suksesi di Pemilu 2019, khususnya pemenangan calon petahana, Presiden Joko Widodo bersama Rais A’am PBNU KH Ma’ruf Amin jadi topik yang diangkat dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan di Hotel Best Western Kindai, Banjarmasin, Minggu (30/9/2018).

PENYUSUNAN strategi pemenangan dalam rakorda dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming, bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Bambang Dwi Hartono, yang dihadiri ratusan anggota partai dari DPC Kabupaten/Kota di Kalsel.

Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming menegaskan dalam rakerda yang digelar itu dibahas persiapan caleg di setiap kabupaten/kota maupun provinsi dalam penyusunan strategi dan sosialisasi agar lebih matang dalam pemenangan Pilpres 2019.

“Tadi sudah diperkenalkan oleh pak Bambang bahwa caleg-caleg DPR RI target PDI Perjuangan Kalsel setidaknya mendapat dua kursi untuk dapil Kalsel 1 dan 2,” kata Mardani kepada wartawan, Minggu (30/9/2018).

Mantan Bupati Tanah Bumbu ini menargetkan, kemenangan PDI Perjuangan di Kalsel, untuk mengantisipasi kekalahan pada Pemilu 2014 yang tidak sampai satu persen.

“Mudah-mudahan tahun ini, kami mempunyai satu gubernur dan 11 bupati. Sebab, Kalsel ditargetkan dari tim pemenangan Kalsel bisa mencapai 70 persen,” ucapnya.

Lantas, apa ada rencana  Joko Widodo ke Kalsel? Mardani mengatakan untuk jadwal kampanye masih dalam tahap penyusunan agar Jokowi dan Ma’ruf Amin bertandang ke Kalsel.

“Karena penyusunan rata-rata pencalegan untuk tim nasionalnya belum turun, sehingga kami belum bisa memastikan kapan turun,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.