Bambang : Jokowi Tak Boleh Kalah Lagi di Kalsel dalam Pilpres 2019

0

DATANG membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) PDI Perjuangan Kalimantan Selatan di Hotel Best Western Kindai Banjarmasin, Minggu (30/9/2018),  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Bambang Dwi Hartono menitip pesan dari induk partai agar Kalsel tak boleh lagi kalah, khususnya untuk pemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2019 mendatang.

MANTAN Walikota Surabaya ini mengatakan parpolnya sebagai pengusung incumbent, Presiden Joko Widodo bersama Raim A’am PBNU KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, juga harus menengok sejarah ke belakang.

“Ini mengingat dalam Pilpres 2014, Joko Widodo kalah di sembilan provinsi, di antaranya Kalsel. Makanya, DPD dan DPC PDIP di Kalsel harus bekerja lebih keras lagi, agar peta persoalan lebih detail dan bisa menyapu bersih. Termasuk, Kalsel bagaimana bisa menang Pilpres 2019 nanti,” kata Bambang Dwi Hartono, usai membuka Rakorda PDIP Kalsel yang menindaklanjuti hasil rakornas.

Menurut Bambang, untuk Pemilu 2014 lalu, ada enam dapil yang belum memiliki wakil di DPR RI, di antaranya Kalimantan Selatan. Dijelaskannya, di Kalsel sendiri memiliki dua dapil, yakni dapil Kalsel 1 dan Kalsel 2.

Diakui Bambang, meski sudah mengamankan salah satu kader di dapil Kalsel 2. Namun, beber dia, pada dapil 1 belum ada kader PDIP melenggang ke Senayan Jakarta pada Pemilu 2014 lalu.

“Makanya, saya mendorong semangat kader PDIP untuk bisa minimal satu kursi di dapil Kalsel 1,” kata Bambang.

Ia yakin PDIP bisa meraup kemenangan pada Pemilu 2019 di Kalsel. Pasalnya, beber dia, PDI Perjuangan Kalsel memiliki banyak modal. Pertama, hasil perolehan pilkada 2015, 2017 dan 2018.

Modal kedua, beber Bambang, makin solidnya struktur partai dan kader di bawah kepemimpinan Mardani H Maming saat beberapa kali berkunjung ke berbagai daerah.

Kemudian, masih menurut dia, di samping survei PDI Perjuangan secara nasional cukup memberikan harapan dan menambah keyakinan bertempur untuk menjadi pemenang di Pemilu 2019. “Sebab, apabila kita bertempur, apabila tak ada keyakinan untuk menang. Maka, membuat loyo,'” katanya.

Bambang mengaku bersyukur dengan DPD dan DPC PDIP di Kalsel yang memiliki semangat luar biasa, semenjak dipimpin Mardani H Maming agar caleg-caleg bisa dioptimalkan.

“Bersama parpol pengusung yang lain, tim kampanye daerah berkoordinasi melakukan sinkronisasi dan harmonisasi gerakan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.