Tim Ponpes Al-Falah Banjarbaru Wakili Kalsel di LSN 2018 Solo

JUARA Liga Santri Nusantara (LSN) zona Kalimantan Selatan, Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru akan melaju ke kompetisi LSN 2018 di Kota Solo, Jawa Tengah, berlangsung 1-7 Oktober 2018 mendatang.

PELEPASAN tim LSN Kalimantan III yang diwakili Ponpes Al-Falah dalam seri nasional dilakukan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel, Abdul Haris Makkie di GOR Ponpes Al Falah Banjarbaru, Kamis (27/9/2018) malam.

Koordinator Regional Kalimantan III Liga Santri Nusantara (LSN) Zainal Ilmi mengatakan Ponpes Al-Falah Banjarbaru terpilih sebagai wakil Kalsel, karena berhasil menumbangkan lawannya,  Ponpes Darul Istiqamah, Barabai.

“Rencananya, kontingen LSN asal Kalimatnan Selatan akan diberangkatkan ke Surabaya pada Sabtu (29/9/2018). Selanjutnya, dari Surabaya, langsung menuju ke Solo,” kata Zainal Ilmi.

Berdasar skedul, pertandingan perdana akan dihelat pada 1 Oktober 2018, yang diikuti 32 klub dari pondok pesantren seluruh Indonesia. “Final LSN 2018 ini akan berlangsung pada 7 Oktober 2018 nanti,” kata Kepala Balai Diklat Keagamaan Kalimantan ini.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalsel Abdul Haris Makkie berharap agar wakil Kalsel, Ponpes Al-Falah Banjarbaru bisa bersinar dalam LSN 2018 yang berlangsung di Solo.

“Terpenting adalah meraih kemenangan dengan menjunjung tinggi sportivitas. Dalam Liga Santri Nasional ini, para santri yang terbangun dalam tim diajarkan untuk memadukan kekompakkan dan mengatur strategi bola yang apik,” kata Sekdaprov Kalsel ini.

Dia mengingatkan bahwa Ponpes Al-Falah Banjarbaru membawa nama Kalsel, sehingga harus menjaga marwah daerah. (jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...