Masuk Final, Firdan Sabet Medali Perunggu di Kejurnas Panjat Tebing Riau

KEJUARAAN Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kelompok Umur XIII Tahun 2018 di Pematang Reba, Indragiri Hulu (Inhu), Riau, yang berlangsung 22-29 September 2018, menjadi ajang pembuktian prestasi atlet Kalimantan Selatan.

DARI 300 atlet yang mendaftar, hanya ada 245 atlet dari 26 provinsi se-Indonesia yang menjajal venue panjat tebing di Pematang Reba, Inhu, Riau. Kejurnas KU ini juga dimaksudkan untuk mendeteksi atlet-atlet nasional yang akan dikirim ke Kejuraaan Asian Youth di Chongqing, China.

Untuk bersaing dengan atlet dari provinsi lain, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalsel menerjunkan tiga atlet putra untuk kelompok umur XIII 2018.

“Alhamdulillah, dari seluruh atlet yang kini turunkan dari enam nomor yang diikuti semua bisa menembus babak final,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi FPTI Kalsel, Abdul ‘Gharoe’ Latif kepada jejakrekam.com, Kamis (27/9/2018).

Tiga atlet yang diterjunkan FPTI Kalsel adalah M Elfarezi Rizky, Gusti Novaringga, dan Muhammad Firdan. Dari tiga atlet itu, Firdan meraih medali perunggu dalam Kejurnas FPTI Kelompok Umur XIII 2018, dalam kategori boulder perorangan youth B putra.

“Pagi tadi (Kamis, 27/9/2018), M Firdan telah menerima penyerahan medali perugu. Ini membuktikan, dari enam nomor yang diikuti, semua atlet Kalsel masuk final,” kata Gharoe.

Menurut dia, saat ini, ada lima nomor yang akan dijalani tiga atlet Kalsel di fase final kejurnas tersebut. “Semoga Kalsel bisa menambah pundi-pundi medali dalam Kejurnas FPTI di Riau ini. Kami memohon doa dan dukungan dari warga Kalsel,” kata Gharoe lagi.(jejakrekam)

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat
Loading...