Target Tiga Besar, DPD Partai Nasdem Banjarmasin Gelar Konsolidasi

0

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Banjarmasin menggelar orientasi, konsolidasi, dan pendidikan politik bagi calon legislatifnya, Rabu (26/9/2018).

KEGIATAN dilakukan sebagai salah untuk memperkuat jaringan dan simpul-simpul di lapangan, mulai kesiapan saksi hingga tata cara berkampanye bagi caleg Partai Nasdem untuk Pemilu 2019.

“Konsolidasi diikuti 45 calon legislatif di Banjarmasin, juga ikuti beberapa calon legistatif DPR RI dan DPRD Kalimantan Selatan,” ujar Ketua DPD Nasdem Banjarmasin Zainuddin Zahri.

Konsolidasi dan pembekalan ini, menghadirkan pemateri Ketua KPU Kota Banjarmasin, komisioner Bawaslu Banjarmasin, dan dari Dinas Kesbangpol Banjarmasin ini, diajarkan pendidikan politik mulai tata cara pelaksanaan kampanye hingga pencoblosan bagi para calon legislatif.

“Target Partai Nasdem dalam Pemilu 2019 nanti masuk tiga besar. Dengan konsolidasi ini diharapkan bisa memperkuat jaringan serta saksi-saksi saat di lapangan,” jelas Zainuddin.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel Guntur Prawira mengapresiasi orientasi dan pembekalan caleg yang dilaksanakan Partai Nasdem Banjarmasin.

“Instruksi DPP baru beberapa hari lalu, dan langsung ditindaki DPD Partai Nasdem Banjarmasin sehingga saya apresiasi karena yang pertama di Kalsel,” katanya.

Ia mengingatkan caleg Partai Nasdem yang mengikuti konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2019 jangan ada persaingan, namun harus saling mendukung. “Para caleg saya harapkan untuk selalu bersama dengan caleg lainnya, sehingga selalu memunculkan kebersamaan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.