Terkait RS Sultan Suriansyah? Kadinkes Banjarmasin Anis Suroyo Undur Diri

0

KABAR mengejutkan datang dari Balai Kota. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Anis Suryo telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri sang dokter jebolan UGM Yogyakarta itu telah sampai ke meja Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

KEPALA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin Ahmad Syafri Azmi membenarkan kabar pengunduran diri Kepala Dinas Kesehatan Anis Suroyo. Dia mengatakan belum lama tadi, Anis sudah menyampaikan surat pengunduran diri dan telah disetujui Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Iya beliau mundurkan diri dan sudah diproses. Surat keputusan (SK) juga sudah dibuatkan,” kata Ahmad Syafri Azmi kepada wartawan di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (25/9/2018).

Menurut dia, dalam SK tersebut belum dicantumkan terhitung mulai diberhentikan Anis Suroyo sebagai Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin. “Kalau terhitungnya masih kami diskusikan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Banjarmasin,” kata Azmi.

Ditanya alasan mundurnya Anis, Azmi malah mengaku lupa. Namun, ia menyatakan ada dua poin yang disampaikan melalui surat. “Lebih baik konfirmasi dengan yang bersangkutan supaya clear,” ucap Azmi.

Ia mengatakan telah menyiapkan pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Banjarmasin. Meski diakui Azmi, masih dalam tahap proses dan belum ada terhitung mulai tugas (TMT).

Masih kata Azmi, dengan pengunduran diri dari jabatannya, secara otomatis, Anis Suroyo akan menjadi staf di Pemkot Banjarmasin. “Untuk ditempatkan di mana, masih belum mengetahui. Tetapi saya mendapat informasi beliau menginginkan pensiun dini terhitung mulai 1 Januari 2019,” ucapnya.

Perlu diketahui, kabar mundurnya Anis dari jabatannya juga dikabarkan berkaitan dengan gagalnya menyelesaikan proyek pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah di Jalan RK Ilir Banjarmasin.

Buktinya, sebelumnya Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah membenarkan kabar pengunduran diri Anis Suroyo. Mantan anggota DPRD Kalsel ini menyebutkan ada pemanggilan dari BKD Kota Banjarmasin kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim, terkait dengan belum tuntasnya megaproyek yang sudah digarap sejak 2015 itu.

Bahkan, pada 2017, proyek ini sempat gagal lelang, hingga mangkrak padahal sudah ratusan miliar dana telah digelontorkan dari APBD Banjarmasin.(jejakekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.