Kirab Satu Negeri Dilepas Marching Band Binaan GP Ansor Batola

0

SETELAH empat hari rombongan Kirab Satu Negeri berada di Kalsel, melintasi Tabalong, Hulu Sungai Utara, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, dan Banjarmasin, rombongam dilepas di perbatasan Kalsel – Kalteng, yakni di Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala.

PC GP Ansor Barito Kuala selaku salah satu penanggungjawab Kirab Satu Negeri Zona Nunukan Wilayah Kalimantan Selatan, melepas rombongan dengan iringan marching band.

Kalsel termasuk dalam zona Nunukan dari lima zona terluar Indonesia (Sabang, Rote, Miangas, Nunukan, dan Merauke) yang dilepas bersamaan pada 16 September 2018, dan akan melakukan perjalanan selama 41 hari melintasi provinsi dan kabupaten/kota menuju puncak kirab pada 26 Oktober 2018 di Yogyakarta.

Ketua PC GP Ansor Batola Anwar Hadimi mengatakan, kedatangan rombongan Kirab Satu Negeri di Batola merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan.

“Sudah sepantasnya kami memberikan yang terbaik, salah satunya menurunkan marching band binaan PAC GP Ansor Kecamatan Anjir Pasar, Batola,” ujarnya.

Keterlibatan aktif PC GP Ansor Batola mendapatkan apresiasi yang dari Ketua PW GP Ansor Kalsel. “Sungguh luar biasa. Sekelas PAC sudah memiliki binaan marching band yang ditampilkan untuk terlibat di kegiatan nasional Kirab Satu Negeri,” ujar Ketua PW GP Ansor Teddy Suryana.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.