Dinihari Tadi, Enam Rumah di Murung Keraton Diamuk Api

0

MUSIBAH kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Karya RT 4 RW 2 Kelurahan Murung Keraton, Selasa (25/9/2018), sekitar pukul 00.15 Wita. Akibatnya, enam buah rumah mengalami rusak berat dan ringan, akibat diamuk si jago merah.

INFORMASI yang diperoleh jejakrekam.com, dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarmasin mendata 6 buah rumah mengalami rusak yang dihuni 10 kepala keluarga (KK) dengan 35 jiwa.  Rinciannya, tiga buah rumah mengalami rusak berat dan tiga buah rumah warga didata rusak ringan.

Untuk rusak berat adalah milik Gusti Amsori, Gusti Yamani dan H Fadli. Sedangkan, yang mengalami rusak ringan dihuni keluarga besar H Odah, Ifan dan H Warli.

Saat kejadian, PMI Kabupaten Banjar juga mencatat ada satu korban bernama Imah (18 tahun), warga Tamban dan Isnaini (25 tahun) mengalami sesak nafas. Nasib serupa juga dialami M Fauzi, Aap, Roji, Kiki, M Khairullah, serta korban lainnya mengalami luka bakar.

Seperti dialami Irfan, yang mengalami luka bakar di kedua telapak tangan dan telapak kaki. Begitu Yaqin tercatat alami luka bakar pada punggung kaki dan pergelangan kaki kiri, serta Seman dan lainnya yang mengalami luka akibat kebakaran.

PMI Kabupaten Banjar mengatakan para korban selanjutnya mendapat pertolongan pertama di tempat kejadian. Hanya dua korban dievakuasi ke RSUD Ratu Zaleha guna menjalani perawatan lebih lanjut.

Untuk mengatasi musibah kebakaran, UPTD Damkar Banjar dan Emergency Banjar Response, dan PMK Gabungan se-Martapura, Banjarbaru, Gambut, Kertak Hanyar dan Banjarmasin bahu membahu memadamkan api. Proses penyelidikan penyebab kebakaran masih ditangani aparat kepolisian setempat.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.