17 Haji Asal Debarkasi Banjarmasin Pulang Bergabung dengan Jamaah Debarkasi Balikpapan

0

PADA Senin (24/9/2018) digelar penyambutan jamaah haji kloter BDJ 17 asal Tanah Laut, Banjarmasin, dan Batola.

KEPALA Kanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi mengungkapkan, jumlah jamaah haji BDJ 17 ketika pemberangkatan 323 orang, dan saat kedatangan berjumlah 324 orang. Tambahan satu orang tanazul dari kloter BDJ 12 Kalimantan Tengah, yang sempat dirawat karena sakit, atas nama Syahril Mukti Baslah asal Kapuas.

“Sementara itu, ada jamaah haji asal kloter BDJ 18 sebanyak 17 orang, yang bergabung dengan jamaah asal debarkasi Balikpapan dan Padang. “Insya Allah akan tiba di Balikpapan pada 25 September 2018 pada pukul 04.50 Wita, dan selanjutnya akan diterbangkan menuju Bandara Syamsudin Noor pada hari yang sama pada pukul 12.00 Wita,” bebernya.

Sementara itu, jamaah yang masih sakit dan dalam perawatan di rumah sakit.di Arab Saudi ada satu orang, yaitu jamaah Kloter BDJ 02 atas nama H Huderin Fauzi Pasi Yamani bin Pasi Yamani asal Tapin,” tuturnya.

Dari monitoring Siskohat Kanwil Kemenag Kalsel per 24 September 2018, pada pukul 00.00 Wita, jamaah yang meninggal dunia di Arab Saudi asal Kalsel dan Kalteng sebanyak 7 orang (lima orang dari Kalsel dan dua orang dari Kalteng), dan satu orang meninggal di Tanah Air saat baru tiba di Bandara Syamsudin Noor.

Yang meninggal dunia, yakni Nordiani Bahrani Kursani asal Banjarmasin yang dimakamkan Baqi Madinah. Aminuddin Muksarun Hamimuddin asal HST yang dimakamkan di Sharaya Makkah.

Masdar Hamdi Badrun asal Tanah Bumbu dimakamkan di Sharaya Makkah, Yuritae Alfrid Yunike Alfrid asal Kalteng yang dimakamkan di Sharaya Makkah, Asmah Lawi Syukur binti Lawi asal Martapura yang dimakamkan di Sharaya Makkah, Hasan bin Suma asal Balangan yang dimakamkan di Sharaya Makkah, lalu Noor Aida Banli Badau binti H Banli asal Banjarmasin dimakamkan di Banjarmasin, serta Tarbiah Berahim Bahar asal Kapuas yang dimakamkam di Baqi Madinah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.