Undang Paman Birin, Deklarasi Kampanye Damai Dihelat Minggu Pagi Nanti

0

MEMASUKI masa kampanye, usai mengumumkan dan menetapkan daftar calon tetap (DCT) 621 nama dari 16 parpol peserta Pemilu 2019, KPU Provinsi Kalsel menyambangi Gubernur Sahbirin Noor di kediamannya, Jalan RP Soeprapto, Banjarmasin, Jumat (21/9/2018) pagi.

PERTEMUAN Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah bersama empat komisioner lainnya, Sarmuji, Siswandi Reyaan, Nur Zazin dan Hj Hatmiati dengan Paman Birin-sapaan akrab gubernur, untuk agenda deklarasi kampanye damai Pemilu 2019.

Rencananya, deklarasi kampanye damai yang mengawali masa kampanye Pemilu 2019 dihelat di Siring Titik Nol Kilometer, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Gubernuran Kalsel Banjarmasin, Minggu (23/9/2018) pagi.

“Bertemu dengan Paman Birin, sekaligus untuk bersilaturahmi. Kami juga meminta secara resmi agar Pak Gubernur hadir dalam acara deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 di Banjarmasin,” ucap Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah kepada wartawan.

Menurut dia, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebagai pembina daerah dan parpol, tentu sangat diharapkan hadir demi suksesnya deklarasi kampanye damai sekaligus menyukseskan Pemilu 2019 di Banua.

“Ada pesan dari Pak Gubernur agar KPU dapat menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan lancar, aman dan damai,” ucap Edy Ariansyah.

Sementara itu, Paman Birin mengingatkan agar KPU Kalsel bekerja profesional dan menjalankan fungsinya sebagai lembaga penyelenggara Pemilu 2019. “Saya juga meminta agar KPU lebih transparan. Jadikanlah, KPU Kalsel menjadi panitia penyelenggara Pemilu 2019 yang terbaik di Indonesia,” cetus Paman Birin.

Khusus warga Kalsel yang memiliki hak suara, Paman Birin juga berpesan untuk menggunakan hak pilihnya secara nurani.  “Memasuki masa kampanye nanti, saya berharap suasana Kalsel tetap kondusif, aman dan damai, tanpa ada perpecahan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.