Transaksi Diharapkan Mencapai Miliaran Rupiah di Pameran Dagang Banjarmasin

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina membuka pameran dagang Banjarmasin tahun 2018. Pameran dalam rangka Hari Jadi ke-492 Banjarmasin ini, digelar 21-25 September 2018 di kawasan Menara Pandang, siring Jalan Piere Tendean.

ADA 70 stan yang tersedia, dimana bukan hanya dari Banjarmasin, tapi ada pula dari 12 kabupaten/kota dan Pemprov Kalimantan Selatan turut memeriahkan ajang ini. Selain itu, ada pula dari Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Tengah, yang turut memamerkan produk unggulannya.

Pemkot Banjarmasin menargetkan selama pameran ini digelar, transaksi keuangan bisa mencapai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Perdagangan Banjarmasin Khairil Anwar menuturkan, yang ditonjolkan pada pameran dagang ini adalah ekonomi kreatif seperti sasirangan, kuliner, souvenir, hingga promosi perizinan berbasis online.

“Kita mengundang luar daerah untuk turut meramaikan even ini. Pameran ini sebagai ajang promosi produk unggulan Banjarmasin yang dikelola wirausahawan baru dan daerah lainnya,” ucapnya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menjelaskan, pameran dagang ini akan mempererat hubungan dagang antar daerah di Kalimantan Selatan. “Kalangan pebisnis dan wirausahawan menampilkan produknya. Saya melihat di beberapa stan ada yang menjual produk-produk lokal, seperti obat tradisional,” bebernya.

Ia berharap ajang ini bisa mempertemukan investor dan pelaku usaha. “Sebanyak 13 kabupaten/kota di Kalsel hadir menampilkan produk unggulan daerah, hal ini bermakna Banjarmasin sebagai pusat perdagangan dan jasa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...