Promosikan Smart City, Video Conference dengan Kemenkominfo dan Walikota Semarang

0

PUNCAK peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492 akan ditandainya dengan video conference antara Walikota Ibnu Sina dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).  Termasuk, berbicara langsung lewat layar kaca dengan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi pada Senin (24/9/2018) nanti.

KEPALA Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin Hermansyah mengakui untuk video conference dengan Menkominfo, Rudiantara atau pejabat yang mewakili, masih dalam konfirmasi.

“Sedangkan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi telah menyatakan kesiapan untuk berbicara secara live dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina,” ucap Hermansyah kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (19/8/2018).

Ia menjelaskan, penampilan video conference akan dilakukan di tempat layanan publik, seperti Kampung KB-Kampung Baiman yang terkait dengan Harganas. Kemudian, di Puskesmas, PDAM Bandarmasih dan di Kantor Disdukcapil.

Hermansyah berharap koneksitas Banjarmasin dan Semarang bisa dikolaborasikan dan membuktikan ibukota Provinsi Kalsel telah menggapai smart city. “Mudah-mudahan ini bisa kita lakukan,” katanya.

Apakah sudah diantisipasi jika nantinya jaringan tersendat saat video conference? Hermansyah mengakui sempat tersendat saat pertama menggunakan diwaktu awal peluncuran aplikasi Smart City. Namun dengan menggandeng Telkom, launching Banjarmasin Smart City dengan pusat kendali di Banjarmasin Command Center akan berjalan lancar.

“Untuk persiapan jaringan, sudah kami siapkan. Semoga pada saat puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin, video conference berjalan lancar,” tandas mantan Camat Banjarmasin Timur ini.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.