Polri Kedepankan Preemtif dan Preventif Didukung Intelijen Amankan Pemilu 2019

0

MENGHADAPI Pemilu 2019, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Mantap Brata sekaligus simulasi pengamanan Pemilu di halaman Mapolres HSU, Rabu (19/9/2018).

KAPOLRES HSU AKBP Agus Sudaryatno membacakan sambutan Kapolri menyatakan, Mantap Brata dilaksanakan selama 397 hari, dimulai 20 September 2018 hingga Oktober 2019.

“Bertujuan untuk memeriksa kesiapan persiapan personil, sarana, dan prasarana Polri, dalam pengamanan Pemilu 2019. Semoga berjalan lancar dan tertib,” harapnya

Dalam pengamanan tersebut, bebernya, Polri bersama TNI, dan stakeholders lainya. Operasi mengedepankan preemtif dan preventif dan didukung intelijen. “Kami menekankan, Polri bekerja keras guna menjamin penyelenggaran Pemilu 2019 berjalan baik dan lancar,” katanya.

Untuk kerawanan telah dipetakan guna melakukan pengamanan secara profesional dan berkelanjutan. “Untuk kacamata Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik bisa muncul bidang keamanan, politik indentitas, dan penyebaran hoax, yang dapat memecah persatuan bangsa,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.