Lima Kali WTP, Bupati Banjar Guru Khalil Terima Penghargaan Menkeu Sri Mulyani

0

MEMBANGGAKAN. Lima kali berturut-turut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangannya oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan.

UNTUK menyambut penghargaan itu, agendanya Kamis (20/9/2018) besok, Bupati Banjar H Khalilurrahman akan bertolak ke Jakarta. Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil ini akan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan. Award ini diberikan atas dedikasi Pemkab Banjar yang mampu membuat dan mengelola keuangan, hingga lima kali berbuah opini WTP dari lembaga audit negara.

“Pak Bupati Banjar nantinya akan langsung menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta,” kata Sekdakab Banjar, Nasrun Syah dalam jumpa pers di Martapura, Rabu (19/9/2018).

Menurut dia, penghargaan yang diberikan Kemenkeu merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat atas keberhasilan Pemkab Banjar meraih lima kali berturut-turut WTP dari BPK RI. “Dengan opini WTP, secara umum dapat menggambarkan bahwa Pemkab Banjar sudah melaksanakan prinsip-prinsip akuntansi dengan baik dan benar,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.