Pembangunan Di Barito Utara Tak Lepas dari Pembangunan Nasional

0

PENYELENGGARAAN Pemerintahan Daerah Kabupaten Barito Utara dari tahun anggaran 2013-2018 mencakup urusan wajib dan urusan pilihan, yang pelaksanaannya tergambar dalam program dan kegiatan pada dinas, badan dan unit satuan kerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing serta tugas-tugas pemerintahan umum dan tugas pembantuan.

PROSES pembangunan di Kabupaten Barito Utara pada hakikatnya merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari implementasi pembangunan nasional dan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah,” kata  Wakil Bupati Drs Ompie Herby dalam sambutannya dalam rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan (LKPJ AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara masa jabatan 2013-2018 di gedung DPRD setempat, Selasa (18/9/2018).

Menurut Ompie Herby, pelaksanaan pembangunan Kabupaten Barito Utara tidak terlepas dari kebijakan pembangunan nasional dan provinsi yang sudah barang tentu setiap periodesasinya memiliki penekanan yang berbeda.

Menurutnya, pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Barito Utara tahun selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2013-2018 kiranya sudah sesuai dengan arah dan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Barito Utara terarah pada upaya-upaya percepatan pembangunan diberbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara Berkeadilan menuju Kabupaten yang Lestari dan Sejahtera.

Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan secara umum dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hal ini dapat dilihat dari program kerja masing-masing dinas, badan dan unit satuan kerja di lingkungan Pemkab Barito Utara yaitu mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya sehingga Alhamdulillah telah memperoleh hasil sebagaimana yang diharapkan.

Dengan sudah ditindak lanjutinya LKPJAMJ Bupati Barito Utara periode 2013-2018 oleh DPRD Barito Utara, lanjutnya,  dalam rapat pembahasan mengenai LKPJAMJ Bupati Barito Utara periode 2013-2018, selaku Pemkab Barito Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas saran dan masukan dari seluruh anggota dewan dan pemkab siap untuk memperbaiki serta menindaklanjuti dalam pelaksanaan program kegiatan pemerintah daerah untuk periode selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Barito Utara ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pimpinan dan para anggota dewan atas terwujudnya kerjasama yang baik antara Pemkab dan DPRD selama ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.