Mohammad Nasir Lantik Sutarto Hadi sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat

0

MENTERI Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Natsir melantik Prof Dr Sutarto Hadi sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2018-2022, di Auditorium Kemenristekdikti, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

MOHAMMAD Nasir menegaskan, jabatan merupakan sebuah amanah, karenanya harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya seusai dengan amanah yang telah diberikan.

“Di masa yang akan datang pekerjaan akan jauh lebih berat, karena situasi yang menuntut untuk melakukan perubahan yang lebih cepat,” kata mantan Rektor Universitas Diponegoro ini.

Per 1 Januari 2019, bebernya, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) akan berorientasi kepada output dalam proses mengakreditasi perguruan tinggi.

“Diharapkan ULM mendapatkan akreditasi A. Karenanya, ULM harus bersinergi antar civitas akademika agar bisa bersaing di pentas nasional dan internasional,” katanya.

Ia juga berharap ULM harus bersiap menghadapi revolusi industri 4.0. “Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi harus bisa mewujudkan kampus ULM good governance, yang transparan, terukur, dan responsibility,” ucapnya.

Prof Dr Sutarto Hadi terpilih kembali pada 12 September 2018 guna memimpin ULM periode 2018-2022, dengan mengantongi suara mayoritas senat Universitas Lambung Mangkurat dan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, dengan 59 suara, disusul Dekan Fakultas Kedokteran ULM Prof Dr dr Zairin Noor dengan 23 suara, dan Prof Dr Hadin Muhjad dengan 7 suara.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.