Indosat Ooredoo Bangun Jaringan 4G Plus Hampir di Seluruh Kawasan Kalimantan

0

INDOSAT Ooredoo membangun jaringan 4G plus di hampir seluruh kawasan Kalimantan, yang meliputi 13 kabupeten/kota, serta daerah provinsi tetangga, seperti Kuala Kapuas dan Ogan Ilir.

PERLUASAN jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G plus dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

Joy Wahjudi, President Director dan CEO Indosat Ooredoo menjelaskan, pihaknya mengerti bahwa masyarakat Kalimantan Selatan saat ini menggandrungi obrolan via video call dan menonton video online dari smartphone.

“Namun tidak menyukai jika terbentur jaringan yang lamban dan harus menunggu buffering video. Untuk itu, kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G plus di 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan,” paparnya media gathering di Hotel Mercure, (18/9/2018).

Joy Wahjudi menjelaskan, pelanggan Indosat Ooredoo merasakan kenyamanan saat berselancar di media sosial baik itu video call, streaming film, dan youtube tanpa buffering.

“Meningkatnya pengguna internet di Kalimantan dari 7,6 juta di tahun 2016 menjadi 11,4 juta pengguna pada akhir 2017, menjadikan tren konten berbasis video meningkat,” ucapnya.

Tren berbasis video dapat membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari, lanjut Joy Wahjudi, seperti penggunaan video call dalam berkomunikasi kemudian dengan belajar banyak hal-hal baru via youtube.

“Semua aktivitas digital ini dapat dimudahkan dengan didukung oleh jaringan 4G plus dan paket internet  dari M3 Ooredoo yang memberikan pengalaman aktivitas berinternet terbaik” tutupnya.

Perluasan jaringan 4G Plus di wilayah Kalimantan Selatan adalah kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G Plus di luar Pulau Jawa.

Hingga saat ini, Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G Plus di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan. Daerah yang sudah ter-cover jaringan baru 4G Plus Indosat Ooredoo sebanyak 15 kabupaten/kota, yakni di Balangan, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Ogan Ilir, Kapuas, Banjarbaru, dan Banjarmasin, serta 75 kecamatan yang tersebar mulai dari Tanjung, Barabai, Amuntai, Rantau, Kandangan, Martapura, Banjarbaru,  Banjarmasin, Marabahan, Alalak, Pelaihari, Sungai Danau, Pagatan, Batulicin, Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.