ACT

Jelang 2019, Banyak Anggota DPRD Kabupaten Banjar Bolos Rapat Paripurna    

0 339

MALAS. Itulah yang terjadi pada sebagian wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Banjar. Sebagian dari meraka kerap tidak berhadir dalam rapat paripurna sehingga dalam pembahasan yang menyangkut kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah lambat terselesaikan.

KETUA Badan Kehormatan (BK) DPRD Banjar Ali Murtado tak menampik hal tersebut. Menurut dia, ada sebagian wakil rakyat yang jarang ikut rapat paripurna. “Ada juga yang lambat hadir, sehingga rapat menjadi molor dan semuanya diberikan teguran, serta diserahkan ke partainya masing-masing,” jelasnya.

Menurut dia, pihaknya di Badan Kehormatan DPRD Banjar  hanya bisa menyampaikan kepada fraksi atau partainya masing-masing sesuai tatib. “Untuk sanksi kami kembalikan  kepada partai mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Syamsul Bahri, Warga Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar mengatakan sering mendengar sebagian anggota DPRD Banjar tidak mengikuti rapat paripurna.  Ia pun sangat menyayangkan hal tersebut karena  para wakil rakyat merupakan perpanjangan lidah masyarakat.

“Kalau wakil rakyat sibuk urusan diri sendiri atau malas, lalu apa yang bisa kami harapkan dari mereka. Mumpung jelang pemilu, jangan pilih lagi anggota DPRD yang malas seperti itu,” imbuhnya.(jejakrekam)

  

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.