Muhammadiyah Kalsel Komitmen Jaga Lingkungan Hidup

0

PIMPINAN wilayah Muhammadiyah Kalsel mengadakan Rapat Kerja wilayah (Rakerwil) Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah, di Hotel Pesona, Sabtu (15/9/2018).

RAKERWIL juga diisi dengan dialog bertema perwujudan kesadaran, kepedulian dan perilaku ramah lingkungan warga Muhammadiyah dan masyarakat menuju Kalimantan Selatan berkemajuan.

Tokoh Muhammadiyah Zulfa Asma Vikra menuturkan, Muhammadiyah memiliki komitmen untuk melestarikan lingkungan hidup di Kalimantan Selatan, salah satu bentuk kongkretnya adalah dengan meluncurkan program sedekah sampah.

ia menjelaskan, program sedekah sampah dimulai dengan menyasar yayasan pendidikan Muhammadiyah, salah satunya dengan menggandeng Pondok Pesantren Al Furqon untuk melaksanakan program sedekah sampah.

“Pengurus Muhammadiyah menggandeng Sahabat Bekantan untuk penanaman Mangrove. Rakerwil Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah sebagai ajang urun rembuk pelestarian lingkungan, pengelolaan sampah, dan juga menyikapi bagaimana kondisi lingkunann di Kalsel,” ujar anggota DPRD Kalsel ini.

Ia mengatakan, Muhammadiyah ingin mempelopori pelestarian lingkungan di Kalsel. “Sampah, jika diolah dengan benar, bisa menghasilkan uang dan bisa menjadi gerakan sedekah. Tentunya akan bermanfaat, apalagi yang disasar adalah kalangan pelajar, mulai dari SD hingga SMA,” ucapnya.

Helda, perwakilan Sahabat Bekantan menyambut baik kerjasama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel.

“Upaya pelestarian lingkungan tidak bisa hanya dilakukan satu atau dua kelompok, namun harua banyak pihak yang turut berkolaborasi. Insya Allah, Sahabat Bekantan bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel menanam seribu bibit mangrove,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.