Tingkatkan Kapasitas Wartawan di Kalimantan, OJK Regional 9 Gelar Pelatihan di Jakarta

0

SEBANYAK 44 wartawan di Kalimantan menjadi peserta dalam pelatihan dan gathering wartawan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta yang dihelat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, mulai 14 hingga 16 September 2018.

DIREKTUR Humas OJK Pusat, Hari Tangguh Wibowo mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperbaharui informasi terkait industri jasa keuangan yang bisa meningkatkan kapasitas jurnalis dalam menyajikan berita. “Tentunya bisa menambah wawasan wartawan dalam mengenal kebijakan dan rencana apa saja yang dilakukan,” kata Hari.

Menurut Hari, banyak informasi terbaru perihal industri keuangan yang perlu disampaikan kepada jurnalis untuk diteruskan kepada publik. Mulai dari perkembangan financial technology alias fintech sampai investasi ilegal alias investasi bodong.

Ia menambahkan pelatihan dan gathering jurnalis diharapkan mampu memberikan manfaat ke publik. OJK menaruh atensi terhadap media lantaran memiliki kontribusi dalam mengedukasi masyarakat.

“Keberadaan media sangat membantu dalam mengedukasi masyarakat. Maka dari  itu, pentingnya menambah informasi kepada wartawan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.