Askrindo Syariah dan ACT Salurkan Bantuan ke Lombok Senilai Rp 100 Juta

0

AKSI Cepat Tanggap (ACT) telah bergerak sejak hari pertama gempa mengguncang Lombok. Kini lembaga kemanusiaan global tersebut kembali menyalurkan bantuan logistik bernilai Rp 100 juta ke korban gempa Lombok.

BANTUAN yang berasal dari perusahaan asuransi Askrindo Syariah tersebut didistribusikan di 210 titik posko ACT yang tersebar diseluruh Pulau Lombok.

Kepala Cabang ACT Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Alfian mengapresiasi bantuan perusahaan asuransi syariah itu. “Tentu harapan kami bantuan ini tak hanya berhenti pada logistik saja. Ada banyak program yang bisa disupport Askrindo Syariah dalam prosesrecovery para korban gempa,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, belum lama tadi.

Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Askrindo Syariah, Soegiharto di Integrated Community Shelter (ICS) ACT di Lapangan Gondang, kecamatan Gangga kabupaten Lombok Utara yang diterima langsung Alfian.

Anak Perusahaan BUMN Askrindo ini berjanji untuk tidak hanya akan memberi bantuan logistik. “Kami akan ajak seluruh nasabah dan mitra Askrindo Syariah untuk berpartisipasi membantu para korban di Lombok ini dan mempercayakan pengelolaannya kepada lembaga yang memiliki kredibilitas tinggi seperti ACT,” ujar Soegiharto.

Ia mengatakan dirinya melihat sendiri kehancuran yang luar biasa di sepanjang perjalanan. Nyaris tak ada rumah yang utuh setelah dihantam gempa.

Anak buah menteri BUMN Rini Soemarno ini juga akan mengkampanyekan dukungan dan bantuan bagi korban Lombok ke sejumlah cabang Askrindo Syariah di seluruh Indonesia.

Sementara itu, selain membantu pendistribusian logistik, ACT juga tengah membangun ribuan shelter atau bangunan layak huni tahan gempa bagi masyarakat Lombok yang rumahnya hancur.

“Program yang kami sebut dengan Integrated Community Shelter ini bukan hanya menyiapkan hunian bagi warga korban terdampak, tapi kami juga siapkan sarana ibadah masjid, sekolah, klinik kesehatan, MCK, area bermain anak dan Humanity Store,” ujar Alfian.

Target yang ingin direalisasikan ACT adalah 10 ribu shelter. “Semoga Askrindo Syariah bisa turut berpartisipasi juga dalam program ini,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.