Siswa SMKN 2 Banjarmasin Terpilih sebagai Duta Internet Tahun 2018

SISWA SMKN 2 Banjarmasin Zidan Alfian dinobatkan sebagai Duta Internet Tahun 2018.

ZIDAN berhasil menyisihkan 17 peserta lainnya, dari total 16 sekolah tingkat atas sederajat yang terdaftar dalam ajang pemilihan Duta Internet 2018, yang berlangsung selama dua bulan melalui seleksi online dalam grup yang dibuat oleh Dinas Infokom Banjarmasin.

Selain menjadi juara pertama, Zidan juga mendapat penghargaan juara favorit melalui penilaian paling banyak likers dari hasil karya tulisannya yang dikirim di salah satu media sosial.

Zidan bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang membantu dan mendampinginya sampai ke tahap tersebut.

“Zidanalfian0702wordprees.com untuk alamat blog saya dan dengan mengirimkan 2 video tentang tema hoax serta kuliner Banjarmasin, menjadikan saya meraih penghargaan ini,” papar zidan

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bangga diselenggarakannya pemilihan duta internet ini, karena internet merupakan media yang dapat dengan cepat mengembangkan dan membangun Banjarmasin.

Alfamart 300×250

“Kita lihat perkembangan zaman yang signifikan. Dengan pemilihan duta internet ini, menandakan pencapaian kota kita untuk menjadi smart city semakin mendekat,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Menurutnya, pemilihan duta internet tersebut menjadikan aktivitas mereka khususnya dan warga Banjarmasin umumnya didunia maya menjadi konten yang bernilai lebih positif.

Kepala Dinas Infokom Banjarmasin Hermansyah mengatakan, kreativitas generasi muda akan muncul dan berkembang ketika di beri ruang dan panggung untuk menampilkan bakatnya.

“Bisa dilihat sendiri, ketika anak-anak diberi smartphone, pengetahuan mereka menjadi lebih luas. Tugas pemerintah adalah menyediakan panggung untuk smartpohne tersebut, agar ditujukan kepada hal yang positif,” katanya.

Juri Kepala Pemilihan Duta Internet Harja Santana Purba mengungkapkan, penilaian meliputi penguasaan dasar dasar Internet TIK, penguasaan regulasi Internet TIK, wawasan lingkungan Banjarmasin, kemampuan berbicara, dan kemampuan menulis.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Siswa SMKN 2 Banjarmasin Terpilih sebagai Duta Internet Tahun 2018