Pertahankan Swasembada Beras, Petani di Kabupaten Banjar Garap Lahan Tidur

BUPATI Banjar H Khalilulrahman mengatakan pemanfaatan lahan tidur di wilayahnya akan berdampak pada meningkatnya produksi beras dan kesejahteraan para petani.

HAL tersebut disampaikannya saat panen raya dan syukuran panen di Desa Sungai Batang Kelompok Tani Alam Roh 8 yang turut dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Bersama orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalsel, H Khalilulrahman langsung turun ke sawah  bersama petani melakukan panen perdana.  “Saya ucapkan terimakasih karena Gubernur Kalsel membantu para petani didaerahnya. Bantuan yang diberikan tersebut membuat para petani bisa memanfaatkan lahan tidur,” ucap Bupati Banjar ini.

Alfamart 300×250

Selain membantu para petani, ia mengatakan hal ini juga akan mempertahankan predikat swasembada beras di daerahnya. Sebab, kata dia, dengan semakin rajinnya masyarakat bertani, maka akan semakin meningkatkan produksi padi. Hal ini tentu juga akan meningkatkan ekonomi keluarga petani.

“Peningkatan hasil produksi beras petani ini semoga akan menjadikan masyarakat Kabupaten Banjar sejahtera dan barokah,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Pertahankan Swasembada Beras, Petani di Kabupaten Banjar Garap Lahan Tidur