Denpom VI/2 Banjarmasin dan BNN Provinsi Kalsel Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Narkoba

DETASEMEN Polisi Militer Angkatan Darat (Denpom) VI/2 Banjarmasin dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel menggelar penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) bagi jajaran Denpom VI/2 Banjarmasin dan Persit Kartika Chandra Kirana, Kamis (13/9/2018).

KOMANDAN Denpom VI/2 Banjarmasin Mayor CPM Sugiarto berharap peserta penyuluhan mendapatkan pemahaman tentang narkoba dan informasi P4GN, sehingga mampu melakukan pencegahan, minimal terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Diungkapkannya, selain penyuluhan P4GN juga dilakukan tes urine kepada 57 orang. “Sosialisasi P4GN sangat penting untuk institusi kami, mengingat saat ini peredaran dan penyalahgunaan nerkoba sudah menyerang semua golongan dan tidak memandang orang itu siapa. Kami sebagai institusi TNI harus memahami dan menghindarinya,” tutur Mayor CPM Sugiarto.

Ia berpesan, para orang tua agar selalu berhati-hati dan mengawasi putra-putrinya dalam pergaulannya. “Mari bersama-sama menjaga generasi penerus agar tidak terjerumus dan menjadi korban narkoba,” pintanya.

Alfamart 300×250

Kabid P2M BNN Provinsi Kalsel H Ipansyah mengatakan, narkoba tidak hanya dapat merusak mental serta moral, namun juga dapat menyebabkan kematian bagi penggunanya.

“Mengingat dampak narkoba yang sangat berbahaya, orang tua harus memberikan pengawasan melekat kepada putra-putrinya dalam pergaulan mereka sehari-hari. Saya merasa bangga bisa berbagi ilmu, terlebih membantu TNI, khususnya Denpom VI/2 Banjarmasin dalam P4GN,” ujarnya.

Ia berharap peserta penyuluhan bisa menularkan pengetahuan yang didapatnya kepada masyarakat dalam rangka menghindari barang haram tersebut.

Dalam kesempatan ini, ia memaparkan kondisi penyalahgunaan narkoba di Kalimantan Selatan dan Indonesia, pengertian narkoba, bahaya narkoba, jenis-jenis, faktor, dampak narkoba, serta modus penyelundupan narkoba.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Denpom VI/2 Banjarmasin dan BNN Provinsi Kalsel Sosialisasikan Bahaya Penggunaan Narkoba