Seperti Hotel, Kelola RS Ratu Zalecha Martapura Harus Dapat Untung

BERTEMPAT di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (12/09/2018) Bupati Banjar KH Khalilulrahman melantik dr Taufik Hidayat  sebagai Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura.

DALAM sambutan, Bupati Banjar ini meminta dr Taufik bisa mengelola rumah sakit agar dapat untung. Ia menekankan agar jangan rugi.

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil juga membandingkan rumah sakit dengan hotel. “Kalau hotel bisa untung tentu rumah sakit juga bisa,” ucapnya.

Menanggapi permintaan Bupati Banjar tersebut dr  Taufik mengatakan, RSUD Ratu Zalecha sudah berbentuk BLUD. Karena itu, tentu juga berupaya mendapatkan keuntungan dalam menjalankan usaha.

“Rumah sakit memang mendapatkan suntikan dana dari pemerintah, tetapi harus juga berusaha mendapat untung. Hal itu agar tidak selalu bergantung pada pemerintah,” jelasnya.

Ketika dicecar wartawan apakah yang disampaikan bupati tersebut sebagai tanda komersialisasi RSUD Ratu Zalecha, dr. Taufik menampiknya. Sebab, menurut Taufik bukan komersialisasi,tetapi mengelola lebih profesional dan itu bisa menguntungkan bagi rumah sakit.

“Bukan komersialisasi atau sekedar cari untung, tetapi tetapi pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat,” jelasnya.(jejakrekam)  

 

Penulis Syahminan
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...