Segera Siapkan Diri! Pemkab Batola Buka Lowongan bagi 127 CPNS

0

TAHUN ini, Pemkab Barito Kuala (Batola) mendapat jatah untuk menerima 127 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Staf Bagian Humas dan Protokol Setdakab Batola Gazali Rahman membenarkan bahwa pemerintah pusat telah menetapkan formasi penerimaan CPNS untuk tahun 2018 ini.

DIUNGKAPKAN Gazali Rahman, Pemkab Barito Kuala mendapat jatah penerimaan 127 CPNS, terdiri atas 82 tenaga pengajar, 27 tenaga kesehatan, 9 tenaga infrastruktur, dan 9 untuk formasi K2.

Sebelumnya, Sekdakab Batola H Supriyono pada Senin (10/9/2018) lalu, memperkirakan proses penerimaan CPNS dilaksanakan bulan ini atau hingga awal Oktober nanti.

“Kemungkinan, pada Oktober akan dilakukan tes umum pengetahuan dasar dan tes kemampuan kompetensi. Dan, akhir Desember 2018 sudah ada pengumuman dan Januari 2019 SK sudah dibagikan,” bebernya.

Gazali mengatakan, dalam rekrutmen CPNS di lingkungan Pemkab Batola ada empat kategori, yakni umum (siapa saja yang memenuhi syarat), difabel (disabilitas/keterbatasan diri), cumlaude, dan honorer K2.

“Salah satu persyaratan dalam penerimaan ini, pelamar harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 1 Agustus 2018. Ini sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang menyatakan seorang CPNS boleh diangkat maksimal berusia 35 tahun,” kata Gazali lagi.

Pemerintah, lanjut dia juga akan melakukan pengangkatan CPNS dari perguruan tinggi atau program studinya yang terakreditasi A. Bagi perguruan tinggi atau program studi yang berakreditasi A diberlakukan khusus untuk formasi CPNS yang mempunyai nilai cumlaude.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.