Bangun Dua Jembatan Dulu, Proyek Jalan Tol Batulicin-Banjarbaru Terus Digarap

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan siap membangun tiga jembatan untuk menghubungkan jalan bebas hambatan dari Desa Awang Bangkal, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar ke Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

JALAN tol yang segera dibangun sepanjang lebih  164,5  kilometer itu, akan melintasi tiga daerah Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Tak hanya menerabas kawasan hutan, jalan tol yang akan mengkoneksi Pelabuhan Batulicin hingga ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin ini juga melintasi tiga sungai besar.

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizal Anwar mengungkapkan dalam APBD Tahun 2018, telah dimasukkan anggaran untuk pembangunan tiga jembatan yang menghubungkan jalan tol dari Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu tersebut.

“Dua jembatan didahulukan dengan panjang sekitar 60 meter. Tiap jembatan ini senilai Rp 25 miliar. Berarti totalnya Rp 50 miliar dan bersumber dari APBD murni Kalsel tahun anggaran 2018,” ucap Roy kepada wartawan, Selasa (11/9/2018).

Ia menjelaskauntuk pembangunan jembatan yang satunya lagi, dengan bentang panjang lebih dari 100 meter akan dilanjutkan pada anggaran berikutnya. Hal ini dilakukan, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemprov Kalsel.

Mantan Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu mengungkapkan  proses pembangunan jalan masih berjalan dan dikerjakan atas bantuan TNI. Sebagian jalan sudah dalam tahap pengerasan dan diharapkan bisa cepat selesai. “Semoga pembangunan jalan tol ini akan segera terwujud. Ini yang tengah kita garap,” tandas Roy.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...