Rudy Ariffin : Tim Kampanye Jokowi di Kalsel Tunggu Persetujuan Pusat

0

BEREDARNYA susunan dan komposisi Tim Kampanye Provinsi Kalsel untuk suksesi Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin jelang Pilpres 2019, tinggal menunggu pengesahan dari tim pusat. Apalagi, dalam tim sukses ini lebih banyak didominasi tokoh-tokoh dan politisi Partai Golkar.

UNTUK posisi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin tetap dipercayakan kepada Ghimoyo, yang kabarnya merupakan orang kepercayaan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor .

Diketahui, Ghimoyo merupakan Direktur Utama PT Dua Samudera Perkasa, salah satu perusahaan yang tergabung dalam Jhonlin Group. Menariknya, dalam SK teranyar tercantum pula nama Wakil Ketua Pelaksana Harian, Rully Rozano yang akan dibantu sekretaris tim, Dr Syaifuddin.

Siapa Rully Rozano? Dikutip dari JhonlinMagBlog, pria ini merupakan seorang aktivis 1999, yang turut mendirikan Partai Nasional Bung Karno (PNBK) pimpinan Eros Djarot. Rully Rozano juga berlatar belakang wartawan, karena lulus dari jurusan jurnalistik di Atmajaya, Yogyakarta, hingga membidani Tabloid Detik. Kini, Rully Rozano dipercaya sebagai Manager SHE Departemen PT Jhonlin Baratama (JB).

Di posisi wakil ketua memang diisi para ketua parpol pengusung koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin. Tercatat, ada 7 ketua, plus Sekretaris DPP PKPI Kalsel Ahmad Zaki sebagai wakil ketua. Menariknya, untuk posisi wakil dari Partai Perindo masih kosong. Hal ini dikarenakan belum ada kepastian siapa yang akan menggantikan Syahrani Ambo Oga yang wafat di Madinah, beberapa waktu lalu.

Struktur organisasi tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin ini terbilang cukup lengkap di Kalsel. Apalagi, banyak politisi andal, pengusaha, hingga tokoh-tokoh Kalsel bergabung di dalamnya.

Mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin yang juga penasihat tim kampanye saat dikontak jejakrekam.com, Minggu (9/9/2019) malam, mengakui nama-nama yang beredar itu merupakan daftar tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel, merupakan rancangan bukan final.  “Untuk kepastiannya, masih menunggu persetujuan dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin. Itu hanya draf atau rancangan tim kampanye,” kata Rudy Ariffin yang juga Ketua DPP PPP ini.

Sedangkan, Sekretaris DPP PKPI Kalsel, Ahmad Zaki mengungkapkan daftar nama yang beredar belum final 100 persen, karena masih menunggu terbitnya surat keputusan (SK) dari tim kampanye nasional.

“Sesuai kesepakatan awal, sepatutnya yang menjadi Ketua Tim Kampanye Provinsi Kalsel adalah Paman Birin (Sahbirin Noor) sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel. Mungkin mengingat beliau menjabat Gubernur Kalsel, maka dipercayakan kepada orang kepercayaannya,” kata Ahmad Zaki lagi.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pencitraan, Media, Informasi dan Komunikasi Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel, Anang Rosadi Adenansi membenarkan daftar nama itu. Hanya saja, Anang Rosadi enggan berkomentar banyak, karena belum mengantongi surat keputusan (SK) resmi dari tim pusat.(jejakrekam)

 

Penulis Didi GS/Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.