Beroperasi Tahun Depan, Bandara HM Sidik Menjadi Kebanggaan Masyarakat Barito Utara

0

RENCANA Pemkab Barito Utara, mengoperasionalkan Bandara H Muhammad Sidik di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Baru, pada tahun depan,  mendapat respon positif dari wakil rakyat.  

WAKIL Ketua DPRD Barito Utara, H Aception, Senin (10/9/2018) mengatakan,  harapan itu tentu saja sangat didukung wakil rakyat. Apalagi tahapan penyelesaian juga didukung  anggaran baik dari pusat maupun APBD Kabupaten.

Aception  memaparkan,  terkait dengan adanya permasalahan yang ada, diharapkan tidak menggangu progress pekerjaan di lapangan,  karena sesuai dengan target pada tahun depan sudah beroperasi.

Dijelaskannya,  selama ini memang untuk jarak tempuh, dari Muara Teweh ke Palangkaraya serta  Banjarmasin memakan waktu lama, selain itu,  perjalanan juga cukup menguras isi kantong. Tapi dengan adanya dengan beroperasinya bandara dapat memangkas jarak dan waktu. Apalagi ada penerbangan hingga ke luar Kalimantan.

Memang saat ini pengerjaan terus digenjot,  hal ini merupakan proses percepatan dan selesai pada tahun ini. Kemudian tahun depan sudah bisa dipakai sesuai dengan fungsinya,  apalagi wilayah Das Barito ada empat Kabupaten,  Murung Raya,  Barito Selatan,  Barito Timur dan Barito Utara.

Dengan beroperasinya bandara H Muhammad Sidik,  maka wilayah Barito. Utara,  merupakan kebanggaan masyarakat,  sebab dengan adanya bandara yang dimiliki, maka dapat meningkatkan kepercayaan warga terhadap meningkatnya ekonomi masyarakat. “Sebagai wakil rakyat kita sangat mendukung sepenuhnya,  apalagi epek perekonomian warga meningkat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.