Rachmat Mulyana : Masyarakat Kalsel Agamis, Kalau THM Buka Malam Jumat, Pasti Ribut

0

TERHITUNG satu tahun empat bulan lebih, Irjen Pol Rachmat Mulyana memimpin Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan. Kini, dengan jabatan barunya sebagai Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri, banyak cerita yang dirasakan sang jenderal bintang dua ini.

SEBELUM meninggalkan Kalsel, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengapresiasi apa yang selama ini diberikan warga Banua. Menurut Rachmat Mulyana, selama bertugas sebagai Kapolda Kalsel, justru suasana aman dan kondusif selalu terpelihara.

Pernyataan ini disampaikan Irjen Pol Rachmat Mulyana dalam malam pisah sambut bertajuk Malam Pengantar Tugas di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Sabtu (8/9/2018) malam. Dalam kesempatan itu, Rachmat Mulyana pun mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kalsel yang baru, Irjen Pol Yazid Fanani.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Pak Yazid Fanani. Saya percaya Polda Kalimantan Selatan akan semakin maju bersama Pak Yazid,” ujar Rachmat Mulyana, didampingi sang istri.

Mantan Kapolres Pontianak ini juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalsel. Menurut dia, budaya masyarakat di Kalsel yang agamis dan selalu menjaga situasi, termasuk memelihara situasi aman dan kondusif.

“Kalau di daerah lain, ada kenaikan BBM dan lainnya bisa menimbulkan gejolak. Di Kalsel, tidak. Kecuali THM (tempat hiburan malam) buka malam Jumat, maka akan ribut,” seloroh Rachmat Mulyana, sembari tersenyum.

Pada Malam Pengantar Tugas ini ada juga pembagian buku biogarafi Irjen Pol Rahmat Mulyana yang berjudul “Sepenuh Hati”. Acara itu juga dihibur band papan atas, Armada Band. Lagu-lagu populer yang juga sering dinyatakan Rachmat Mulyana disuguhkan, seperti Pagi pulang pagi, Asal Kau Bahagia, Kekasih Tak Dianggapnya dan lainnya.

Sedangkan, Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan menegaskan atas nama Pemprov Kalsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Irjen Pol Rachmat Mulyana selama di Banua.

“Jasa beliau sangat besar di Kalsel, sehingga suasana aman tercipta dan pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.