ACT

Masuk 9 Besar Calon Sekjen KPK, Hary Supriadi Pilih Mengundurkan Diri

0 397

MASUK sembilan besar dalam seleksi lanjutan Sekretaris Jenderal  Komisi Pemberantasan Korupsi (Sekjen KPK), Hary Supriadi lebih memilih mengundurkan diri. Mantan Kepala Bappelitbangda Kabupaten Banjar ini lebih memilih untuk bertugas di Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

ADA sembilan nama yang telah diloloskan Panitia Seleksi Calon Sekjen KPK RI, yakni Dani Ramdani, Prasetio, Hary Supriadi, Roby Arya Brata, Eddy Satriya, Djati Witjaksono Hadi, Tubagus Hikmatullah, Dyah Pancaningrum, dan Djoko Hartoyo.

Mereka ini lolos usai mengikuti tes teknis pada Sabtu (1/9/2018), hingga mengerucut sembilan nama, termasuk Hary Supriadi.  Selanjutnya, mereka berhak mengikuti seleksi tahap III berupa assessment center, tes kesehatan dan jiwa.  Sedangkan, Hary Supriadi telah menyerahkan surat pernyataan mengundurkan diri untuk mengikuti tes berikutnya ke Pansel Sekjen KPK.

Hal itu diakui Hary Supriadi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/9/2018). Menurut dia,  hal itu sebagai bentuk komitmennya untuk pada jabatan, dan sesuai arahan pimpinan LAN RI.

“Karena proses penjaringan antara kapus di LAN RI dengan posisi calon Sekjen KPK, berbarengan. Hanya saja, di LAN prosesnya lebih cepat dan saya dilantik pada 27 Agustus 2018,”papar Hary Supriadi.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.