Diseleksi Ketat, 10 Warga Telaga Bauntung Beruntung Terima Kartu KPM

RONA gembira tak bisa disembunyikan 10 warga Kecamatan Telaga Bauntung, Kabupaten Banjar. Ini setelah mereka menerima kartu bantuan sosial Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga harapan (PKH) yang diserahkan Camat Telaga Bauntung, H Gusti Mawardi, Minggu (9/9/2018).

BERTEMPAT di Kantor Kecamatan Telaga Bauntung, Kabupaten Banjar, 10 warga ini dinilai layak menerima program PKH dari pemerintah, karena tergolong warga kurang mampu serta bisa turut mengentaskan dari garis kemiskinan.

Warga yang masuk dalam program PKH ini telah melalui tahapan seleksi yang ketat, mulai dari tingkat desa hingga diverifikasi ulang pemerintah pusat. Besaran dana bantuan sosial yang diterima warga KPM mencapai Rp 1.890.000 per orang per tahun. Dana bantuan langsung masuk di rekening  masing-masing KPM.

Camat Telaga Bauntung Gusti Mawardi berpesan agar warganya bisa memanfaatkan dana tersebut dengan baik,  untuk membantu ekonomi warga.

“Kepada para pendamping PKH terus mendampingi KPM saat proses pencairannya. Sebab, sebagian dari KPM masih belum paham cara menggunakan kartu ATM sehingga tidak terhambat untuk proses pencairannya,” ujar Mawardi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...