Cek Disiplin Guru di Daerah Perbatasan, Kadisdik Barito Utara Ajak Pejabatnya Sidak

0

TAK hanya daerah perkotaan, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah juga menjamin pemerataan pendidikan. Terutama, menyangkut ketersediaan para pengajar atau pendidik yang ditempat di sekolah.

BERSAMA para pejabatnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara H Masdulhaq melakukan pemantauan atau monitoring ke beberapa sekolah di daerah pelosok. Terutama, di Desa Rimba Sari, Beringin Raya, Datai Nurui dan Desa Sei Rahayu yang berada di Kecamatan Teweh Tengah, berbatasan Kabupaten Murung Raya, Sabtu (8/9/2018).

“Dari hasil sidak yang kami lakukan, tingkat disiplin guru cukup aktif. Mereka tetap menjalankan tugas meski berada di desa yang berada di perbatasan antara Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Masdulhaq kepada jejakrekam.com, Muara Teweh, Minggu (9/9/2018).

Menggembirakan lagi, menurut dia, justru para guru dengan disiplin yang baik juga turut membantu meningkatkan taraf pendidikan Kabupaten Barito Utara.  “Kami juga langsung memantau jalannya proses belajar mengajar dan mengecek keberadaan guru di sana,” kata Masdulhaq.

Turun ke lapangan juga dimaksudkan Disdik Barito Utara adalah menyerap aspirasi dan keluhan dari pelaku pendidikan, baik kepala sekolah, guru dan masyarakat setempat. “Insya Allah, monitoring dan sidak di sekolah ini akan dilaksakanakan rutin. Dengan begitu, semua akan terpantau dan bisa cepat bergerak dalam perbaikan dunia pendidikan di Barito Utara,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.