Berkas Dinyatakan P-21, Hery Sasmita Segera Diadili di PN Marabahan

0

BERKAS perkara dugaan penganiayaan yang dilakukan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Barito Kuala (Batola) non aktif, Hery Sasmita telah rampung. Kini, Hery Sasmita tinggal menunggu agenda persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Marabahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

KEPASTIAN berkas perkara Hery Sasmita telah dinyatakan P-21 oleh jaksa pemeriska sekaligus penuntut umum dari Kejari Marabahan ini diungkapkan Kapolres Batola, AKBP Mugi Sekar Jaya kepada jejakrekam.com, Sabtu (8/9/2018) malam.

Saat mengikuti Malam Pengantar Tugas Kapolda Kalsel di Hotel Golden Tulip, AKBP Mugi Sekar Jaya mengatakan perkara Hery Sasmita sudah memasuki tahapan penuntutan dan telah ditangani jaksa Kejari Marabahan.

“Berkas perkara yang ditangani penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sastreskrim) Polres Batola telah dinyatakan lengkap atau P-21,” kata Mugi Sekar Jaya.

Mantan Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) mengungkapkan telah sepekan lalu, berkas perkara Hery Sasmita telah dilimpahkan ke Kejari Marabahan. Selanjutnya, pihak kejaksaan melimpahkan kembali ke Pengadilan Negeri (PN) Marabahan.

“Kemungkinan sebentar lagi, kasus ini akan disidangkan di PN Marabahan,” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.

Usai melengkapi berkas perkara dengan menggelar reka ulang atau rekonstruksi atas kejadian pemukulan yang dilakukan Hery Sasmita kepada korbannya, H Zainuri Bey, penjaga kubah Datu Samad (Syekh Abdussamad) Marabahan, di Mapolda Batola, Marabahan, Jumat (10/8/2018) lalu

Ada sembilan adegan yang diperagakan baik Hery Sasmita selaku tersangka, dan korban penganiayaan H Zainuri serta para saksi yang menyaksikan insiden itu. Proses rekonstruksi juga dipantau jaksa Kejari Marabahan dan kuasa hukum tersangka dan korban.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.