Kejuaraan Tenis Meja Dalam Rangka Hari Jadi ke-492 Banjarmasin

SEBANYAK 159 atlet dari 23 klub PTM memeriahkan Hari Jadi ke-492 Banjarmasin dengan mengikuti kejuaraan tenis meja antar klub PTM.

BUKAN hanya Kalsel saja, 1 klub PTM asal Kapuas, Kalteng, juga turut memeriahkan even yang dibuka secara resmi oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ini.

Kejuaraan yang di gelar di gedung tenis meja Kompetem, Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin, memperebutkan hadiah senilai total Rp 20 juta dan tropi Walikota melalui kategori beregu bebas antar klub PTM dan ganda divisi 3.

Ibnu Sina mengatakan, digelarnya even ini dalam rangka memberikan suntikan semangat bagi atlet tenis meja untuk menampilkan bibit unggul baru yang belum tampil dipermukaan.

Mantan anggota DPRD Kalsel berharap selama kompetisi berlangsung, para atlet bisa bermain sportif dan sebagai ajang pemanasan melalui sarana olahraga, seperti kejuaraan tenis meja yang mampu membawa atlet di Banjarmasin ke level yang lebih tinggi. “Jangan hanya juara lokal, harus bisa ke tingkat nasional, ini masih rasa euforia Asian Games,” ujarnya.

Alfamart 300×250

Lantas, sebagai kota pendulang atlet di Kalsel, mengapa Pemkot masih minim memiliki sarana? Ibnu mengak sarana di Banjarmasin masih banyak, meski secara khusus yang dibangun Pemkot memang minim. “Tapi secara keseluruhan bahwa sarana olahraga baik dimiliki oleh Pemprov atau komunitas dan masyarakat ini adalah bagian yang dimiliki sarana oleh Banjarmasin secara keseluruhan,” ujarnya.

Apakah ada rencana penambahan sarana? Ibnu menerangkan telah menjanjikan satu lapangan bola per kecamatan, dan diakuinya masih banyak sarana lain yang bisa dibangun selain lapangan bola.

Usai membuka, Ibnu sempat tanding eksebisi dengan Direktur PDAM, dihadapan para undangan dan atlet lainnya. Mereka terlihat piawai dalam permainan mereka. Setelah waktu yang cukup panjang, Ibnu menutup kemenangan dengan skor telak 2 set tanpa balas.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Kejuaraan Tenis Meja Dalam Rangka Hari Jadi ke-492 Banjarmasin