Festival Pasar Rakyat Banjarmasin 2018: Bakunjang Ka’Pasar

BUNYI tubuh pasar adalah sebuah pertunjukan merespon pasar yang dilakukan oleh tiga orang seniman lintas sektor.

PERTUNJUKAN ini menjadi salah satu upaya bagaimana pasar rakyat bisa menjadi ruang kekaryaan dan ruang berksenian yang inspiratif untuk para seniman dan masyarakat.

Yayasan Danamon Peduli melalui NSA Project Movement bekerjasama dengan Pemkot Banjarmasin mempersembahkan sebuah festival yang menjadikan pasar sebagai ruang utamanya.

Bakunjang Ka’Pasar adalah Festival Pasar Rakyat Banjarmasin 2018, yang mengajak seluruh warga Banjarmasin, khususnya generasi muda, mengenang dan menyadari kembali bahwa pasar adalah terminal sosial, budaya dan ekonomi masyarakat Banjarmasin yang terhubung dari sungai-sungainya.

Mengunjungi dan menghidupkan Pasar Rakyat melalui berbagai atraksi seni budaya sebagai sebuah upaya menjadikan pasar sebagai ruang kebudayaan.

Festival Pasar Rakyat Banjarmasin Bakunjang Ka’Pasar digelar 15-16 September 2018. 15 September di Pasar Blauran dan 16 September di Pasar Siring Jalan Pierre Tendean.

Festival ini diisi pertunjukan seni, work in progress Ariel Lawang’s “Berawal dari Titik”, pasar monolog, bunyi tubuh pasar, workshop Manyirang Kain, workshop film pendek, pemutaran film pendek, serta pameran foto komunitas hunting pasar.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Festival Pasar Rakyat Banjarmasin 2018: Bakunjang Ka’Pasar