Pelajar dan Mahasiswa Sasaran Empuk Peredaran Gelap Narkoba

0

SOSIALISASI pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan sekolah dan perguruan tinggi semakin gencar dilaksanakan.

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel sosialisasikan bahaya narkoba bagi mahasiswa Akademi Pariwisata Nasional (Akparnas) Banjarmasin.

Narasumber dari BNN Provinsi Kalsel Pergiwati Pristiana Kusuma menyatakan, mahasiswa perlu mendapatkan ilmu dan wawasan seputar peredaran gelap narkoba.

Diterangkannya, sosialisasi P4GN yang dilaksanakan jajarannya sebagai aksi nyata dari BNN Provinsi Kalsel untuk membentengi lingkungan pendidikan dari pengaruh narkoba. Mengingat, peredaran narkoba sudah merambah segala lini dan lapisan masyarakat.

“Melalui kesempatan ini, kami memberikan informasi-informasi seputar narkoba. Tujuannya agar para mahasiswa maupun para dosen di lingkungan kampus mendapatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba, sehingga tahu cara menghindari jaringan barang terlarang itu,” tuturnya.

Ia menilai sosialisasi dan penyuluhan terhadap para mahasiswa dan lingkungan perguruan tinggi dan sekolah sangat strategis. Mengingat mahasiswa dan kalangan pelajar menjadi sasaran empuk jaringan narkoba untuk menjual barang haram tersebut.

“Upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba terus digalakkan di lingkungan pendidikan. Kami berharap para mahasiswa dan dosen dapat mentransfer ilmu yang didapat dalam kegiatan ini kepada rekan-rekannya,” harapnya.

Ia berharap kalangan mahasiswa berperan aktif dalam mengampanyekan gerakan anti narkoba, baik di lingkungan kampus, keluarga, hingga masyarakat. Supaya tidak hanya membentengi diri sendiri, melainkan juga ikut menjaga keluarga dan sahabat dari pengaruh buruk narkoba.

“Mari bersama-sama kita perangi jaringan gelap narkoba. Caranya dengan menjadi duta atau perpanjangan tangan BNN di lingkungannya masing-masing,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.