Launching Jersey Baru, Skuad Barito Putera Tatap Yakin Musim Kedua Liga 1

MENATAP paruh kedua Liga 1 2018, Barito Putera pun mengawalinya dengan tabligh akbar dan tausyiah, Selasa (4/9/2018) malam. Tim kebanggaan Banua ini juga mengenalkan siswa Sekolah Sepakbola (SBB) Barito Putera, serta tim U-16 dan U-19 dan armada bus baru.

UNTUK tempat latihan, telah dibangun lapangan sepakbola mini di Jalan Achmad Yani Km 24, Landasan Ulin, Banjarbaru pun diperkenalkan kepada khalayak sebagai wadah pembinaan SBB Barito Putera.

Launching ini dilakukan manajemen Barito Putera yang dihadiri ribuan jamaah yang dominan berbusana putih memadati halaman utama Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Dimulai dengan pembacaan syair maulid Habsyi, hingga tausyiah diisi ulama kondang Banjarmasin, KH Ahmad Zuhdianoor.  Launching jersey baru Barito Putera berwarna merah berani ini juga dihadiri Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Sebagai salam pembuka, Manager Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman pun menyapa dengan ucapan satu hati. Langsung disahut serempat para supporter Barito Mania dengan jawaban : “Laskar Antasari!”

“Salam tersebut untuk menyampaikan niat kami kepada masyarakat. Jadi, hati kita bersatu antara ribuan jamaah dan para pemain Barito Putera saat melakukan kompetisi sehingga mendapat kemenangan dari setiap pertandingan,” kata anggota DPR RI asal Fraksi Golkar.

Menurut Hasnuryadi, kekuatan utama Barito Putera adalah nilai kekeluargaan yang dibangun dan mengikat seluruh tim. Bukan hanya pemain dan pengurus klub termasuk dengan supporter. “Tak sedikit dari pemain yang merasakan nuansa kekeluargaan dalam Barito Putera,” ucap Hasnur, sapaan akrabnya.

Ia menceritakan awal pendirian Barito Putera oleh sang ayah, H Abdussamad Sulaiman HB, ketika tengah dirawat di sebuah rumah sakit. “Jadi, Barito Putera ini bentuk kebanggaan Banua. Itulah kenapa tagline Laskar Antasari adalah Pride of Banua,” tegas Hasnur.

Di acara puncak perkenalan kepada publik, skuad Barito Putera U-16 justru mengenakan jersey kuning dibalut gamis putih. Sedangkan, tim senior atau utama mengenakan seragam merah yang merupakan jersey awal Barito Putera, saat berkancah di liga profesional. Kemudian, dilanjutkan penyibakan tirai merah berisi armada bus baru bagi Barito Putera.

Diakhir tausyiah yang disampaikan Guru Zuhdi-sapaan akrab KH Ahmad Zuhdianoor, untuk membangkitkan semangat muda berkarya bagi Banua.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Launching Jersey Baru, Skuad Barito Putera Tatap Yakin Musim Kedua Liga 1