18 Atlet Para Games Kalsel Siap Harumkan Nama Indonesia

0

SEBANYAK 18 atlet asal Kalsel siap mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung 6 hingga 13 Oktober 2018 di Jakarta.

TERJUN di enam dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti renang, atletik, panahan, balap sepeda, menembak, dan goal ball, beberapa atlet Kalsel telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Atlet asal Banua di ajang Asian Para Games sebelumnya telah menorehkan prestasi yang membanggakan, seperti Riyanti dan Noor Aimah dari cabang olahraga renang,” ujar Ketua National Paralympic Commitee (NPC) Kalsel Ahmad Firdaus.

Diungkapkannya, dalam ajang olahraga penyandang difabel tingkat Asia ini, pihaknya tidak pasang target, namun prestasi yang membanggakan harus ditoreh.

“Pada ajang ini, para atlet NPC Kalsel rata-rata baru pertama kali mengikuti Asian Para Games yang akan diikuti hampir seluruh negara-negara Asia. Untuk target memang tidak dipasang, namun diharapkan menorehkan hasil prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi NPC Kalsel Supian Noor menambahkan, saat ini semua atlet, termasuk yang asal Kalimantan Selatan masih mengikuti pemusatan latihan.

“Kondisi meraka dalam keadaan fit dan siap bertanding. Diharapkan ada doa dan restu dari masyarakat Kalimantan Selatan supaya mereka meraih prestasi yang membanggakan bagi Indonesia,” harap Supian.

Usai gelaran Asian Games 2018, akan dilanjutkan dengan Asian Para Games 2018 yang merupakan ajang olahraga yang diikuti atlet difabel yang akan mempertandingkan 18 cabang olahraga, antara lain panahan, atletik, bulu tangkis, bola gawang, catur, balap sepeda, judo, menembak, renang, tenis meja, anggar, bola voli, dan bola basket.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.