Ribuan Peserta Ikut Tari Massal Gemu Famire Korem 101/Antasari

0

MEMERIAHKAN HUT ke-73 TNI, Mabes TNI menginstruksikan jajarannya di seluruh Indonesia menggelar tarian massal Gemu Famire.

UNTUK jajaran Korem 101/Antasari, tarian massal Gemu Famire diselenggarakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (4/9/2018).

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengungkapkan, kegiatan bersama dalam bentuk melakukan tarian massal dalam rangka HUT ke-73 TNI.

“Tarian massal ini dilaksanakan di seluruh tanah air, dan khusus di wilayah Kodam VI/Mulawarman dilaksanajan jajaran Korem 101/Antasari,” katanya.

Kegiatan ini, bebernya, diikuti jajaran TNI (AD, AU, dan AL), kepolisian, Persit Kartika Chandra Kiranan, Pramuka, pelajar, dan masyarakat umum. “Di samping memperingati HUT ke-73 TNI, kegiatan ini juga bertujuan untuk kebersamaan, sehingga membuat suatu kebhinekaan kita ini menjadikan suatu kekuatan bagi bangsa kita,” ucapnya.

Untuk Kalsel, lanjutnya, mendapat instruksi tari massal Gemu Famire diikuti 5 ribu peserta. “Kenyataannya yang hadir mencapai 6 hingga 7 ribu peserta. Untuk pemecahan rekor MURI, akan didata Mabes TNI,” katanya.

Gemu Famire merupakan gerakan khas untuk mengikuti lagu daerah dari Nusa Tenggara Timur, yang diciptakan Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Franco pada 2011. Lagu ini menjadi sangat populer, bahkan kini telah dikenal di sejumlah negara, selain Indonesia.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.