Bangun Media Center, Polda Kalsel Perkuat Subbid Multimedia Tangkal Hoax

0

PERANG terhadap hoax terus ditabuh jajaran Polda Kalimantan Selatan. Untuk mengakomodir para awak media yang selama ini bertugas di Mapolda Kalsel, dibangun Media Center Atmani Wedhana di Gedung Bidang Humas Polda Kalsel.

KAPOLDA Kalimantan Selatan Irjen Pol Rachmat Mulyana mengungkapkan niatnya untuk membangun ruangan khusus bisa dimanfaatkan para wartawan yang selama ini belum terwadahi.

“Jadi, ke depan, antara wartawan dan Polda Kalsel bisa terjalin sinergitas yang semakin solid. Terutama, pemberitaan keberhasilan Polda Kalsel akan lebih viral lagi,” kata jenderal bintang dua ini, saat memantau Media Center Atmani Wedhana, Selasa (4/9/2018).

Media Center Atmani Wedhana dan kantin Polda Kalsel sebelumnya diresmikan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di sela upacara pengukuhan Polda Kalsel dari tipe B ke tipe A, Kamis (24/5/2018) lalu di Mako Satuan Brimob Polda Kalsel.

Nah, keberadaan ruangan khusus diharapkan Rachmat Mulyana makin mempertajam fungsi Subbid Multimedia di jajaran Bidang Humas Polda Kalsel. Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengatakan eksistensi Subbid Multimedia Bidhumas Polda Kalsel sangat penting dalam meng-counter berita-berita bohong atau hoax yang kerap muncul di media sosial.

“Apalagi menghadapi agenda Kamtibmas 2018 dan 2019 dengan gelaran pesta demokrasi yang besar. Tentu saja,  berita-berita yang sifatnya provokatif dan mengadu domba harus bisa ditangkal,” ucap Rachmat Mulyana.

Selain itu, ditegaskan Rachmat, para wartawan dengan medianya masing-masing memberitakan yang benar. “ Polri juga harus bekerja keras melalui multimedia agar masyarakat tidak terjerumus dengan hoax,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.