Bandara Syamsudin Noor Dilengkapi Airport Operation Control Center

0

MENINGKATKAN pelayanan kepada pengguna jasa bandara, Bandara Syamsudin Noor meresmikan Airport Operation Control Center (AOCC), Sabtu (1/9/2018).

AOCC berfungsi sebagai pusat pengawasan aktivitas operasional di sisi udara (airside) dan sisi darat (landside), serta mencakup seluruh aktivitas kedatangan dan keberangkatan di bandara.

Peresmian dilakukan oleh GM PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor MMA Indah Preastuty didampingi oleh Airport Operation and Services Department Head Ruly Artha.

“Dengan AOCC, segala operasional bandara terkontrol dalam satu kendali. Hal ini bisa meningkatkan efisiensi operasional bandara. Tentunya dengan adanya sistem ini, pengawasan akan lebih optimal dan terintegrasi dalam satu sistem,” ujar MMA Indah Preastuty.

Diungkapkannya, AOCC juga sebagai wujud komitmen Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa bandara melalui implementasi sistem teknologi informasi.

Airport Operation and Services Department Head Ruly Artha menambahkan, AOCC sudah sejak 28 April 2018 telah dilakukan training, dan akhirnya pada 1 September 2018 dapat go live.

Ia berharap AOCC dapat meningkatkan kinerja operasional penerbangan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

“Kami berharap ada masukan dari rekan-rekan mitra kerja terhadap implementasi AOCC, sebagai evaluasi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan, katanya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.